Oppo Air Glass, Hadir Untuk Masa Depan Kacamata Pintar

Oppo Air Glass

Oppo Air Glass, Hadir Untuk Masa Depan Kacamata Pintar – Kacamata pintar seharusnya menjadi hal besar berikutnya. hampir satu dekade yang lalu . Maju cepat ke 2021, dan mereka gagal menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, direduksi menjadi sudut yang sebagian besar terlupakan dari sejarah teknologi konsumen.

Raksasa elektronik konsumen Cina, Oppo, ingin mengubah itu dan telah mengambil langkah komersial pertamanya untuk membuat kacamata pintar. Masuk ke Oppo Air Glass, sepasang kacamata ringan yang dirancang untuk membantu Anda “mendapatkan lebih banyak dari kehidupan sehari-hari.”

Oppo Air Glass pada dasarnya adalah satu set kacamata yang dilengkapi dengan tambahan bingkai kaca yang terpasang secara magnetis ke sisi kanan bingkai. Bingkai, yang memiliki komponen magnetik, digunakan untuk menampung proyektor, motherboard, Platform Snapdragon Wear 4100, baterai, antena Wi-Fi dan Bluetooth, mikrofon, dan speaker. Saat ini tidak ada kamera pada kacamata ini tidak seperti kacamata pintar Facebook (kontroversial).

Hal yang luar biasa tentang Air Glass? Anda dapat menggunakannya dengan menggesek bilah sentuh di sisi kanan bingkai, serta melalui gerakan tangan dan goyangan kepala. Tidak ada kabel pada perangkat ini, hanya lampiran snap-on, dipasangkan melalui Bluetooth ke telepon Reno 6 Pro yang dikirim Oppo kepada saya, atau jam tangan perusahaan 2. (Air Glass belum memiliki dukungan untuk ponsel Android atau iOS lainnya).

Untuk saat ini, Air Glass akan menerima rilis terbatas di daratan Cina pada kuartal pertama tahun 2022. Tampaknya Oppo sedang menguji pasar mengingat peluncuran yang lebih kecil, tetapi saya tidak akan terkejut jika mendapat rilis internasional yang lebih luas di masa mendatang. bertahun-tahun. Rincian harga tidak tersedia pada saat penulisan.

Baca Juga : 7 Strategi Trading Forex Untuk Pemula Yang Wajib Kalian Kuasai

Untuk memahami ruang yang diisi Air Glass Oppo di dunia kacamata pintar, pertama-tama mari kita pertimbangkan apa yang bukan. Air Glass bukanlah sepasang kacamata VR, yang memisahkan Anda dari lingkungan dunia nyata, juga tidak mencoba mengarahkan Anda ke metaverse atau dunia virtual lainnya. Oppo mengatakan bahwa ia berusaha untuk membantu kenyataan daripada menambahnya.

Berdasarkan waktu saya yang terbatas dengan Air Glass, saya pikir Oppo mencapai ini. Glass dibantu oleh bentuknya yang unik dan desain yang ringan (30 gram), yang memungkinkan penggunaan sehari-hari dan membuat perangkat lebih fungsional. Bagi saya, Air Glass tampaknya menawarkan cara yang praktis dan ramah pengguna bagi kebanyakan orang untuk menyesuaikan diri dengan prospek kacamata pintar.

Sayangnya, saya tidak dapat menguji semua fungsi Air Glass. Teks yang ditampilkan tampak buram, dan terkadang tidak terbaca oleh saya, meskipun saya menggunakan lensa kontak resep. Jika Anda memiliki visi 20/20, kemungkinan besar Anda tidak akan mengalami masalah ini.

Namun, saya dapat merasakan Air Glass pada tingkat yang lebih mendasar. Dengan menggeser kembali bingkai, saya dapat memeriksa cuaca, membaca kalender, dan menggunakan fungsi seperti teleprompter yang mengesankan. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengunggah dokumen ke aplikasi Smart Glass, tekan play di ponsel, lalu skrip itu akan ditampilkan dalam format bergulir di kacamata Anda. Tampaknya ideal untuk menyampaikan pidato di Zoom atau merujuk pada catatan selama rapat online. Oppo mengatakan menggunakan teknologi pandu gelombang optik, teknologi yang relatif matang yang sudah digunakan secara industri, untuk menyajikan informasi. Layarnya sendiri cukup cerah, menawarkan kecerahan puncak 1.400 nits dengan resolusi 640 x 480 piksel.

Oppo sangat antusias dengan fitur terjemahan langsungnya, yang dirancang untuk memungkinkan orang berkomunikasi tatap muka dalam berbagai bahasa dengan menerjemahkan kata yang diucapkan sebagai teks pada layar Air Glass. Saya juga tidak bisa mengujinya. Oppo mengatakan sistem dapat secara otomatis mendeteksi bahasa pilihan Anda, menerjemahkan secara otomatis dari Inggris ke Cina dan sebaliknya. Tapi itu adalah sesuatu yang perlu saya lihat secara langsung untuk dihargai. Kedengarannya seperti sesuatu yang langsung dari film fiksi ilmiah.

Baca Juga : Apakah Spider-Man: No Way Home Akan Hadir di Disney Plus? Mari Simak Ulasannya

Meskipun waktu saya singkat dengan perangkat, saya pikir potensi perangkat itu jelas. Ini bisa menjadi jenis gadget yang mengarahkan rata-rata orang ke headset fokus metaverse yang lebih berat dalam karya Facebook dan para pesaingnya. Ini masih hari-hari awal, dan perangkat ini tampaknya merupakan eksperimen, tetapi saya ingin menguji Air Glass versi internasional jika Oppo mengeluarkannya.

You May Also Like

About the Author: Rasyid Muhammad

Saya adalah penulis dan pemilik kitapandai.com, Blogger asal Kapuas Kalimantan Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.