4 Manfaat Alpukat Untuk Kesehatan

Alpukat telah menjadi makanan yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, dengan orang-orang memadukan buah krim dalam smoothie mereka atau mengirisnya menjadi lapisan di atas roti panggang.

Buah hijau ini telah menjadi makanan pokok di dapur di seluruh dunia — dan untuk alasan yang bagus. Alpukat memberikan berbagai manfaat kesehatan dan merupakan bahan serbaguna saat memasak, kata kontributor nutrisi CNN Lisa Drayer.

alpukat

Dia menggunakan buah berlemak dalam sup, saus, dan bahkan truffle cokelat. Tergantung pada bagaimana Anda memanggangnya, alpukat bisa menjadi pengganti lemak yang sangat baik yang tidak akan membuat makanan penutup Anda terasa seperti alpukat, katanya.

Baca Juga : Ketahui Jenis Jenis Media Promosi dan Contohnya

Mereka penuh dengan nutrisi dan dapat menjadi bagian yang bermanfaat dari diet seimbang. Ini adalah empat cara alpukat baik untuk kesehatan Anda:

1. Sumber Potasium yang Bagus

Satu porsi 100 gram (3,5 ons) alpukat mengandung 485 miligram (0,02 ons) potasium, menurut Departemen Pertanian AS . Sebagai perbandingan, pisang memiliki 358 miligram (0,01 ons) potasium per 100 gram.

Mineral tersebut membantu mengatur fungsi saraf dan memindahkan nutrisi ke dalam sel sambil membuang limbah, menurut US National Library of Medicine .

Kalium juga bekerja untuk memerangi tekanan darah tinggi, menurut American Heart Association . Tingkat natrium yang tinggi dapat meningkatkan tekanan darah, kata CDC , dan kalium memungkinkan lebih banyak natrium untuk meninggalkan tubuh melalui urin kita. Ini pada gilirannya menurunkan tekanan darah kita, kata American Heart Association.

Baca Juga : Jadi Lebih Atraktif, Ini 7 Tips Padu Padan Baju Batik Pria

2. Mereka Dikemas dengan Lemak Tak Jenuh Tunggal

Lemak tak jenuh tunggal adalah molekul lemak dengan satu ikatan karbon tak jenuh, kata Drayer. Secara sederhana, ini adalah lemak tak jenuh yang bekerja untuk menurunkan kolesterol LDL tanpa mempengaruhi kolesterol HDL yang baik, tambahnya.

Ketika Anda memiliki terlalu banyak kolesterol LDL, itu akan mengeras di sepanjang tepi arteri Anda dan mempersempitnya, menurut Mayo Clinic . Ini mengurangi aliran darah melalui arteri, yang dapat menyebabkan pembekuan darah dan komplikasi medis lainnya.

3. Mereka juga Tinggi Serat

Alpukat memiliki hampir 7 gram (0,25 ons) serat per 100 gram (3,5 ons), menurut USDA .

Makanan dengan lebih banyak serat cenderung membuat Anda kenyang lebih lama daripada makanan rendah serat, kata Mayo Clinic . Ini membuat alpukat menjadi pilihan tepat bagi orang-orang yang memperhatikan berat badan mereka, menurut Mayo Clinic.

Baca Juga : Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasi Google Pixel 5

4. Alpukat Kaya Akan Folat

Buah berlemak kaya akan folat, dengan 81 mikrogram (0,0000028 ons) per 100 gram (3,5 ons) alpukat, menurut USDA .

Folat adalah vitamin B yang penting untuk fungsi otak yang tepat dan kehamilan yang sehat, kata Drayer.

National Institutes of Health Office of Dietary Supplements merekomendasikan wanita usia subur memiliki 400 mikrogram (0,000014 ons) folat per hari. Wanita hamil harus meningkatkan asupannya hingga 600 mikrogram (0,000021 ons) per hari, menurut agensi..

Folat dapat membantu mencegah cacat lahir, khususnya yang mempengaruhi otak dan tulang belakang bayi, selama minggu-minggu awal kehamilan, menurut CDC . Sekitar setengah dari kehamilan di Amerika Serikat tidak direncanakan, kata artikel itu, itulah mengapa penting bagi semua wanita usia subur untuk memiliki cukup folat sebagai bagian dari diet reguler mereka.

Baca Juga : 4 Info Menarik Seputar Harga dan Spesifikasi Samsung M51

Kesimpulan

Alpukat adalah sumber nutrisi yang baik, dan dapat membantu menurunkan kolesterol LDL. Plus, mereka bisa membuat Anda puas lebih lama.

Seperti makanan tinggi lemak lainnya, alpukat padat kalori, artinya ada banyak kalori per gram. Satu porsi 100 gram (3,5 ons) alpukat memiliki 160 kalori, menurut USDA.

Source CNN

You May Also Like

About the Author: Rasyid Muhammad

Saya adalah penulis dan pemilik kitapandai.com, Blogger asal Kapuas Kalimantan Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.